PROJECT MANAGEMENT ESSENTIALS
FOR TEAMSkill dan prinsip dasar yang praktis dalam pengelolaan berbagai macam bentuk dan skala proyek untuk memastikan proyek selesai sesuai dengan standard kualitas, waktu dan biaya.
Ingin proyek tuntas tapi skill terbatas?
Tidak satu atau dua, tapi perusahaan pasti memiliki banyak proyek, baik skala besar yang melibatkan sumber daya dan banyak pihak, atau skala kecil yang bersifat event internal. Dan puncak pimpinan menginginkan proyeknya selesai dengan hasil sebaik-baiknya tapi dengan biaya dan sumber daya serendah-rendahnya.
Sudah sangat lumrah hal itu pasti menjadi keinginan semua pemimpin, pertanyaannya adalah; “mungkinkah hal tersebut terjadi?” Tentu saja jika seorang pimpinan proyek mampu memastikan biaya dan sumber daya yang terpakai efisien dan efektif. Dan hal ini tidak akan terjadi jika pimpinan proyek tidak mengerti prinsip fundamental pengelolaan proyek dan tidak memiliki skill yang mendukung.Perdalam pengetahuan dan kemampuan dalam mengelola proyek melalui program Project Management Lite
Program ini mengajarkan tim untuk bisa menerapkan prinsip-prinsip dasar pengelolaan proyek, dan mempraktekkan kemampuan yang dibutuhkan saat pelaksanaan di setiap siklus proyek. Ke 2 hal tersebut membuat tim mampu untuk memenuhi ekspektasi owner dan client dengan bersemangat dan antusias. Peserta yang mengikuti program ini akan mampu untuk:
1. Menjabarkan definisi project management dan project management cycle
2. Menginisiasi proyek yang terkait dengan kebutuhan organisasi
3. Menyusun rencana proyek(scope, budgeting, scheduling, stakeholder management, risk management)
4. Menggunakan tools dalam eksekusi proyek
5. Menyusun laporan, menutup, serta evaluasi proyek
Program ini disusun dari berbagai sumber belajar, dan dibawakan oleh trainer yang memang biasa bekerja berbasiskan proyek. Sehingga program ini akan menjadi inspiratif dan penuh makna.Berikut silabus dan materi program Complex Problem Solving Training For Employee
SYLABUS
Hari Pertama
Sesi 1 – Fundamental Project Management
1. Definisi Project
2. Definisi project management
3. Skill yang dibutuhkan dalam project management
4. Diamond model
Sesi 2 – Siklus Pengelolaan Proyek
1. 4 Siklus pengelolaan Proyek
2. Menyusun Goal Statement
3. Menentukan strategi
4. Menentukan stakeholder yang terlibat
5. Membuat daftar kebutuhan dan sumber daya
Sesi 3 – Menyusun Rencana Proyek
1. Menentukan lingkup proyek
2. Menstrukturkan tupoksi
3. Estimasi biaya dan waktu
4. Merencanakan alur managerial
5. Membuat manajemen resiko
Sesi 4 – Eksekusi Rencana Proyek
1. Tools untuk menjadwalkan proyek
2. Menggelar Kick-off meeting
3. Mengelola meeting
4. Mengelola dinamika tim
Hari Kedua
Sesi 1 – Mengontrol dan Memonitor Jalannya Proyek
1. Mengelola alur data
2. Mengelola perubahan lingkup yang terjadi
3. Monitor dan kontrol resiko
4. Earned Value Analysis
Sesi 2 – Penyelesaian Proyek
1. Memenuhi dokumen-dokumen dan serah terima
2. Close-out contract/report (project handover)
Sesi 3 & 4 Workshop
1. Menginisasi, membuat perencanaan hingga penjadwalan proyek.
2. Presentasi hasil kerja kelompok belajar
3. Group Coaching untuk mengendapkan pembelajaran
Temukan Senyum Semangat Tim Melalui Training Inspiratif dari Kami
Diskusikan kebutuhan tim anda bersama kami sekarang!